Our social:

Latest Post

Selasa, September 18, 2012

Convert ke MS.Excel dengan PHP

Jika kita ingin membuat suatu module di website yang menggunakan tehnik download informasi yang secara otomatis dari isi database website tersebut dan informasi tersebut sangat dibutuhkan dalam format Excel, kita dapat menggunakan code dibawah ini.
header("Content-Type: application/vnd.ms-excel; charset=utf-8");
header("Content-Disposition: attachment; filename=abc.xls"); //File name extension was wrong
header("Expires: 0");
header("Cache-Control: must-revalidate, post-check=0, pre-check=0");
header("Cache-Control: private",false);
echo "Some Text"; //copy query database anda disini.
Caranya sangat mudah sekali, hanya cukup dengan keahlian mengcopy dan mem pastekan kedalam file saja.

oke langsung saja saya jelaskan bagian terpentingnya saja.
yang perlu anda perhatikan adalah huruf pada coding diatas yang berwarna biru.
anda dapat mengganti ABC.XLS dengan kata sesuka hati anda, dengan catatan mengikut sertakan formatnya (.xls)
anda dapat mengganti echo "Some Text"; dengan kata sesuka hati anda, tentunya anda telah mengetahui bahwa echo "Some Text" adalah isi dari Excel tersebut.
Jadi Bagaimana ?, mudah bukan untuk membuat file download yang otomatis melakukan convert dari isi database anda ke Ms.Excel.

Jumat, September 07, 2012

URL friendly menggunakan Htaccess cara BobbyRh

waduh melihat judulnya membuat orang bingung apakah yang dibahas hari ini makan atau apa ya ?

Obywie sengaja menggunakan kata "ala chief Obywie" karena menurut Obywie ilmu website sama seperti ilmu memasak, alasan nya simpel saja. ilmu website dan ilmu memasak jika berhasil dibuat akan sangat memuaskan hati, apalagi bisa memuaskan yang mengkonsumsinya.. sungguh luar biasa hasil yang diterima.

langsung saja ke Topik judul.
URL Friendly menurut Obywie adalah sebuah artikel yang memudahkan user untuk berinteraksi dengan hanya menggunakan URL,
contoh kasus :
sebut saja si Bobby ingin berbagi link kepada si Dinda melalui email atau chat. dan link yang ingin dibagi adalah
http://www.domain.com/7/nama_judul_artikel

Minggu, September 02, 2012

Otomotif - Meningkat Performance Jupiter Mx

Setelah sekian minggu, saya pusing karena motor tidak bisa di geber, dan tidak bisa dibawa jalan-jalan jauh atau naik gunung disebabkan motor Jupiter MX saya koplingnya hampir habis. akhirnya sabtu kemarin tanggal 1 sept 2012 motor saya masuk bengkel untuk melakukan perbaikan. sebelum ke bengkel saya searching dulu di Mbah.. Google mencari pengetahuan tentang modifikasi mesin dan mencari cara agar kampas kopling bisa lebih awet.. karena konon gosip yang beredar kampas kopling JUPITER MX tidak tahan lama.. alasannya cari sendiri di mba google pasti terjawab deh..

tawar menawar pun terjadi dengan si pemilik bengkel. barang yang ditawarkan pun berbeda-beda. dari harga minimum sampai harga racing.
akhirnya kesepakatan pun terjadi.
saya akan menggunakan kampas kopling dari KHARISMA dan PER Kopling TIGER
(kebetulan ada pelanggan lain yang salah beli kampas kopling motornya akhirnya saya mendapatkan kampas kopling dengan harga miring, sedangkan per kopling TIGER saya beli di bengkel tersebut..)


Gambar diatas pada saat motor saya di bongkar.

Humor - Sok kenal ala provider telpon

E'SIApa si lo... !!?
Kok pake baju XL begitu..
Sok akrab banget panggil gw ini FREN,
lo pikir lo hebat kaya MENTARI,
pake acungin JEMPOL segala!!!
Lo kira gw bakal SIMPATI gitu sama lo ??
Liat muke lo ga CERIA dan ga SMART gitu...
jangan sok AXIS deh lo..

[Sumber : Teman BB, engak tau dia dapat dari mana ]

Sekian lama akhirnya aku kembali

Setelah sekian lama blog ini vakum akhirnya saya mencoba untuk kembali lagi menyalurkan semua pengalaman, cerita, dan info yang tentunya saya ketahui...
walaupun masih sedikit kaku dengan navigasi baru blogger, tetapi tidak mengurungkan niat saya untuk menulis diblog ini.
dari pada buka yang "aneh-aneh" menjurus yang tidak baik, mending memberikan sesuatu yang berguna buat diri sendiri dan juga publik. semoga saja dengan hanya melalui tulisan saya dapat memberikan pengalaman tambahan buat teman-teman pembaca dan juga untuk mengenang semua yang telah saya kerjakan di waktu yang telah berlalu...

selamat membaca ya...